Tag

jdg jogja lebaran nyampah antagonis baksoartomoro curhat gatal kelilingkota maaf makanmakanan mischa mishil muaraenim palembang sahabat takdir teman 1431hijriah 2001 5cm 999 abieb air aku ampera amrik anakkesayangan angin angkotcimahi apes arsitekturui bandung bangka bardai begadang bencana beratbadan berkebun biduran blackdeath blokm bogor bohong bule bundaku bunga bungkarno burung caleg celoteh cewek chatting cintakasih cintapertama clbk creativeincrisis daaitv daaitvdrama dara dejavu dicuekin drama dramadaai dramadaaitv dramataiwan englishday fans film filmindonesia galeri garbys greenfestival gsb guru hampa helarfest2008 ibu iluni ars indonesiaraya intuisi itb jalanjalan jangdonggun javajive jodoh kaligata kampusui kandas katahati kay kebun kennyrogers kerjaan kerjakantoran kesempatan koloni kopdaran13032010 kopi korea koreamania krakatau kuetempe kumpul2 lagu lagujamanabg lagutaun90an laskarmerah laskarpelangi lcd lelakiidaman lidahapi love macet malas2an mandiri manusia marchputih masakanpadang masalah megamendung mendung menikah menumbing merdeka mesjid mesjidrayabandung milisbelajardesain mimpi mudik multiply mushola musi myfacebook mywish namaku negeri5menara newspirit ngopi ninawarna novel npwp obama ohdalja openhouse orangketiga orderan pacet pagi pahit paket palestina pamerankarya pamulang paranoid parkyongha patasac penganguran penggusuran pentinggakpenting perhapsyou permulaan persahabatan petir pilm pipiskuda pisces pocopoco primajasa proyekgagal pulangpagi pupus queenofreversals rambut rasa rayap resolusi reuni reuniakbar rindu rinduku romomangun sarapan segelmerah sempurna sepi sherina siarantv sicempreng sidoel sidrafter signout sitoshi skipbeat smp12wijaya smun6jakarta stuck suju tambora tanpamu taraso tari taumingtse taxivsbajaj telenovela terimakasih terlena tetangga thewedding thou throughtheyear tidur tiffani timpukanashof tweety tzuchi ujian ular under40 upgrade wajah warnarindu warnawarniwarna wd wdrs zodiak

Rabu, 10 Februari 2010

kecil-kecil JADI MANTEN

hehe kayak judul sinetron...
tapi yah begitulah adanya...
sebenernya sih gak masih kecil juga ya... 20 tahun... masih kecil gak sih... hehehe kalo dibandingin sama gw... halah...

yasudlah...
alkisah....
2 bulan lalu gw mendengar kabar adek sepupu gw akan menikah...
awalnya sih.. gw cuma nenggepin yah.. baguslah... hehehe gak terlalu serius banget... abis ya ampun gw kok selalu menganggap dia masih kecil ya...lagipula baru setahun lulus SMA gitu...
tapi ya... kalo udah datang jodohnya mau gimana lagi...
dan ternyata memang bukan sekedar gosip...
setelah berkenalan sekitar 4 bulanan mereka memantapkan diri buat menikah...
gak heranlah gw...secara... beberapa sepupu gw menikah memang dengan ta'aruf-an.

sabtu 6 Feb 2010 kemarin mereka menikah... melangkahi 2 kakak sepupunya (hiks) dan seorang kakak laki2nya...
gw gak akan ngebahas tentang langkah-melangkahilah... hehehe secara udah sering gitu gw di salip sama adek2 sepupu gw...

gw justru tergoda dengan alasan dia menikah... so simple...
pertama, karena ingin meringankan beban orangtuanya. dalam arti dia merasa dia anak perempuan terkhir. dan selama dia belum menikah maka dia merasa masih menjadi beban bapak ibunya. iya.. juga sih...
kedua, karena menurutnya tidak baik menolak pinangan seorang pria yang datang kepadanya. alhamdulillah katanya Insya Allah lelaki itu baik.
ketiga, karena alasan calon suaminya ingin mengikuti sunah Rasulullah,. menikah di usia 25 tahun... dan sepupuku itu merasa alangkah baiknya jika dia dapat menerima lamaran itu... ikut dapat pahala kali ye...
dan beberapa alasan yang gw lupa detilnya...

gw jadi mikir...
mungkin memang sesimple itu yah kalo menikah...
gak usah mikir terlalu jauh. gimana ini... gimana itu.... hadapin aja. Insya Allah kalau niatnya baik akan mendapat kemudahan dari Allah...

gw juga jadi teringat sepupuku yang lain beberapa tahun lalu.
ketika dia merasa beban dipundaknya sudah semakin terasa berat. dan dia merasa sudah tak sanggup. dia mengadu pada Allah... dia menyerahkan segala urusannya. sampai dalam hitungan hari tiba2 ada teman/guru ngajinya yang menawarkan seorang lelaki yang mencari calon istri. awalnya sepupuku bingung... loh kok malah tambah masalah baru...
namun setelah ditimbang2 dia merasa yakin kalau ini mungkin jawaban dari Allah... mungkin ini memang jalan yang terbaik yang diberikan padanya. akhirnya dengan segala macam suka-duka sekitar 2 bulan kemudian mereka menikah. dan sekarang anaknya sudah 2. manis2...

mungkin memang segala sesuatu kalau dibuat susah ya... jadi susah... tapi sebenernya bisa kok dibuat mudah...
gak tau deh... sampe sekarang... dengan beribu alasan pembelaan diri, gw masi mencoba bertahan. gw ngerasa masih belum waktunya. masih banyak hal yang harus gw lakukan dan selesaikan. walaupun dalam hati... agak2 gimana gitu kalau melihat mereka yang sudah menikah, apalagi punya anak yang lucu2... hehehe mupeng abis...
beul lagi kalo lagi musim kawin begini... yah makhluk kayak gw dah yang di incer semua orang terutama para mbah2 dan saudara-saudari....-kapan nih, nyusul????- hehehe gw cengar-cengir aja...
tapi yah... Insya Allah semua pasti ada waktunya. dan gw Yakin Allah punya rencana yang gw sendiri masih gak tau apa...

yah semoga semuanya memang keputusan yang tebaik bagi mereka semua...
SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU
Fitri & Rozak.
semoga menjadi keluarga yang senantiasa
sakinah mawaddah warrahmah...
amin....


*hehehe gw jadi tergoda untuk ikutan menikah....kapan ya....*

5 komentar:

  1. sunah muhammad kan beliau jadi rasul setelah umur 40 taun..

    tergoda wat menikah? hehehe..semoga cepet menyusul deh..

    BalasHapus
  2. aminnnn
    eh emang kalo belum jadi rasul belum tergolong sunahnya ya...

    BalasHapus
  3. tau dah gimana. dulu pernah ada yg bilang gitu

    BalasHapus
  4. Tiap orang beda sih Nik, kadang ada juga yang dengan mudah memutuskan menikah, setelah berapa tahun berselang ternyata sadar, kalau menikah itu membutuhkan cinta, dan menjalin lagi hubungan dengan mantannya :p, ada juga yang bertahan setia tapi akhirnya itu menjadi pelajaran untuk mengambil keputusan berikutnya, ada juga yang polos-polos aja meski pertimbangannya ringan tapi tetep langgeng sampe tua. Apalagi di hari era informasi terbuka lebar gini, dengan mudah kita ketemu cerita lama atau menjalin cerita baru, jadi menikah sepertinya bener-bener perlu alasan yang kuat, nggak sekedar ikut trend atau terkejar umur. Semoga lekas menikah :)

    BalasHapus
  5. setuju mb fitra... amin... mudah2n slalu dberi kmudahn dalam sgala hal..

    BalasHapus